Perumahan di Serpong Ini Tawarkan Konsep Lingkungan Cerdas



Liputan6.com, Jakarta Berbagai terobosan dilakukan perusahaan properti untuk menarik minat beli konsumen. Salah satunya seperti dilakukan PT Serpong Bangun Cipta yang memulai pembangunan proyek perumahan berkonsep lingkungan cerdas atau smart environment di kawasan Serpong, Tangerang.

Direktur Pemasaran PT Serpong Bangun Cipta, Andreas Audyanto mengungkapkan dengan konsep ini, maka fasilitas teknologi internet ditawarkan pengembang kepada pembeli bukan hanya sebatas di dalam rumah (smart home), namun dapat diakses di seluruh lingkungan atau kawasan perumahan.

“Dengan konsep yang berbeda ini, Banara Serpong telah menjadi ikon di kawasan lingkar Serpong,” ungkap Audyanto kepada Liputan6.com, Rabu (11/1/2017).

Dengan fasilitas teknologi yang menjangkau seluruh lingkungan perumahan, dia menyebut penghuni seakan tinggal di apartemen yang nyaman lengkap dengan akses teknologi internet yang bisa dinikmati kapan dan dimana saja.

Pihak pengembang akan segera memulai pembangunan perumahan Banara Serpong, usai dilakukan groundbreaking atau pemancangan tiang pertama pada 26 Desember 2016 lalu.

Saat ini, pengembangan kawasan perumahan seluas kurang lebih 4,2 hektare ini sedang melakukan persiapan lahan untuk memulai pembangunan.

“Progres pembangunan Banara Serpong masih sesuai jadwal, meski sedikit terkendala dengan musim hujan. Namun kami optimistis unit-unit rumah yang sudah terjual bisa diserahterimakan tepat waktu kepada konsumen,” ungkap Audyanto.

Sementara infrastruktur dan sarana pendukung sudah mulai dikerjakan sejak Agustus 2016. Pengembang ini menargetkan sebelum Lebaran tahun ini proses serahterima unit sudah dapat dilakukan. Terkait penjualan, Audyanto mengungkapkan dari total 207 unit rumah dan rumah toko (ruko) yang dipasarkan, sekitar 93 persen sudah terjual.

Selain fasilitas teknologi di seluruh kawasan lingkungan, pemilik unit rumah di Banara Serpong diberikan kebebasan untuk memilih desain bagian dalam rumahnya. Misalnya kamar mandi bisa diubah menurut selera, berikut kebutuhan maupun fungsi masing-masing ruangan. Sementara tampak depan tetap harus sama untuk menjaga kerapian lingkungan.

“Harus diingat bahwa kerapian lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk peningkatan investasi properti,” kata Audyanto.

Akses ke Banara Serpong nantinya akan sangat terbantu dengan sedang dibangunnya jalan propinsi yang persis berada di depan perumahan tersebut. Hal ini diharapkan memberi nilai tambah positif meningkatkan investasi hunian.



Sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*